PDDIKTI-Feeder, Jantungnya Perguruan Tinggi

Serius tapi santi, saat Sugiyamto memberikan materi Feeder PDDIKTI di Gedung Pascasarjana UPGRIS (Senin, 3/8/2015)
Lengkap sudah perguruan tinggi swasta (PTS) yang ada di wilayah Kopertis Wilayah 6 mengikuti kegiatan Workshop Aplikasi Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Feeder (PD-DIKTI Feeder) yang dilaksanakan di Gedung Pascasarjana Lt. V Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) yang dilaksanakan mulai tanggal 28 Juli s/d 4 Agustus 2015.

Workshop dilaksanakan secara marathon yang dibagi menjadi 3 Rayon. Dimulai Rayon III (wilayah Purwokerto dan sekitarnya) dilaksanakan tanggal 28 s/d 29 Juli 2015, Rayon II (Wilayah Surakarta dan sekitarnya) pada tanggal 30 s/d 31 Juli 2015, sedangkan Rayon I (wilayah Semarang dan sekitarnya) pada tanggal 3 s/d 4 Agustus 2015.

Acara yang diselenggarakan Kopertis 6 ini untuk meningkatkan pemahaman peserta (operator PDDIKTI Perguruan Tinggi-red) sekaligus memaparkan penjelasan secara teknis PDDIKTI.

PDDIKTI merupakan jantung-nya perguruan tinggi“, sambut Dra.Sri Suciati, M.Hum selaku tuan rumah, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor I UPGRIS. Lebih jauh, Suciati memberikan contoh pentingnya PDDIKTI bagi sivitas akademika, bahwa semester kemarin mahasiswanya tidak dapat melakukan pendaftaran SM3T. Hal ini disebabkan ada beberapa permasalahan yang ada di PDDIKTI.

Sedangkan Prawoto, S.E., M.Si.  menjelaskan bahwa PDDIKTI Feeder merupakan aplikasi yang digunakan sebagai pengganti layar biru. “Seharusnya kegiatan workshop dilaksanakan di Kantor Kopertis Wilayah VI, namun karena ada kegiatan pada waktu yang bersamaan sehingga acara (workshop-red) dilaksanakan di UPGRIS”, jelasnya.

Agung Purwanto, S.H. mewakili Koordinator Kopertis Wilayah VI, pada sesi Rayon I menandaskan bahwa PDDIKTI digunakan sebagai dasar untuk sistem penjaminan mutu secara nasional. PDDIKTI dapat berjalan baik, apabila pihak perguruan tinggi, lebih khusus kepada pihak pimpinan PT ikut serta dalam mendukung PDDIKTI, baik itu berupa komitmen, pendanaan, pengembangan SDM maupun pengembangan infrastruktur yang diperlukan, jelas Agung yang juga menjabat Kabid Akademik, Kemahasiswaan dan Kelembagaan Kopertis Wilayah VI.

Tampak hadir Adityo Wibowo, S.T., M.Eng. (dari Unisulla Semarang), Sugiyamto, M.Kom. (dari Unisbank Semarang), dan Hidayat Prihantono (dari STIE Atma Bakti Surakarta) sebagai narasumber dalam workshop ini.

Apabila sesuai dengan jadwal, workshop akan ditutup besok (Selasa, 4/8/2015) pada pukul 12.00 WIB oleh Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah VI (Sri Sujianti, S.H.).

PS: Download Materi Workshop PDDIKTI Feeder 2015

Subscribe to receive free email updates: